Selasa, 11 Juni 2013

Sejarah Piala Konfederasi

Piala Konfederasi FIFA adalah kejuaraan sepak bola resmi yang diadakan FIFA yang mempertemukan kejuaraan dari setiap konfederasi yang berada di bawah naungan FIFA. Kejuaraan ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali, yaitu setahun sebelum berlangsungnya Piala Dunia FIFA. Tempat Berlangsungnya kejuaraan ini adalah di negara Piala Dunia akan digelar tahun depannya.


Awalnya Piala Konfederasi diselenggarakan pertama kali di Arab Saudi dengan nama Piala Raja Fahd pada tahun 1992 hingga tahun 1997. Kemudian kejuaraan ini menjadi agenda FIFA dan diadakan pertama kali di Meksiko dengan nama Piala Konfederasi pada tahun 1999, hingga tahun 2005 ajang ini diadakan dua tahun sekali, kemudian akan diadakan kembali pada 2009 di Afrika Selatan sebagai ajang untuk melihat kesiapan dari Afrika Selatan untuk menggelar Piala Dunia tahun berikutnya. 
Tim-tim yang bertanding terbagi menjadi 6 negara juara konfederasi plus 1 tuan rumah dan 1 juara dunia.Awalnya Piala Konfederasi diselenggarakan pertama kali di Arab Saudi dengan nama Piala Raja Fahd pada tahun 1992 hingga tahun 1997. 
Kemudian kejuaraan ini menjadi agenda FIFA dan diadakan pertama kali di Meksiko dengan nama Piala Konfederasi pada tahun 1999, hingga tahun 2005 ajang ini diadakan dua tahun sekali, kemudian akan diadakan kembali pada 2009 di Afrika Selatan sebagai ajang untuk melihat kesiapan dari Afrika Selatan untuk menggelar Piala Dunia tahun berikutnya. Tim-tim yang bertanding terbagi menjadi 6 negara juara konfederasi plus 1 tuan rumah dan 1 juara dunia.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Piala_Konfederasi_FIFA
Share Artikel ke

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Back to top